3 Masakan Ini Cocok Untuk Para Koki Amatir

Manfaat makanan bagi kehidupan manusia memang sudah bisa terbantahkan lagi. Namun ada kalanya kita juga merasa bosan dengan menu-menu yang itu-itu saja. Tentu saja hal ini memaksa para koki amatir untuk berkreasi dalam mengolah makanan buatannya. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan sampaikan 3 masakan yang cocok untuk Para koki amatir.

  1. Memasak Dogmi (Martabak Mie)

Dogmi singakatan “Endog Mih” merupakan bahasa sunda yang berarti “Telur Mie”. Tak sedikit dari para koki amatir seluruh Indonesia yang memilih dogmi sebagai lauk pauknya. Entah siapa yang pertama kali membuat masakan ini, selain memiliki rasa yang lezat, cara membuatnya mudah dan super praktis.

  1. Nasi Goreng

Udah deh untuk menu yang satu ini memang selalu menjadi masakan favoritnya para koki amatir. Walaupun, terkadang rasanya asin atau hambar, namun para koki amatir ini tidak pernah jera untuk membuat nasi goreng.

  1. Menggoreng Tahu dan Tempe

Masakan yang satu ini memang Indonesia banget deh, tak heran jika makanan ini banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat. Koki amatir pun, akan dengan senang hati menggoreng tahu dan tempe yang jelas-jelas super praktis.

Inilah 3 Cemilan Bandung Favoritnya Kaum Muda

Assallamualikum Wr,Wb, apa kabar brader & sister. Pada kesempatan kali ini, izinkan saya untuk menulis sebuah artikel. Siapa tahu artikel ini bermanfaat bagi brader & sister dimanapun berada.

Pada umumnya kita membutuhkan cemilan selain makanan pokok. Banyak cemilan yang sering kita temui di jalanan. Apalagi di Kota Bandung selain terkenal dengan fashion nya juga terkenal dengan kulinernya yang menggiurkan. Banyak makanan khas Bandung yang booming menjadi cemilan Favorit. Nah berikut ini akan saya sampaikan 3 makanan Khas Bandung yang banyak digemari saat ini.  

1.SEBLAK

Seblak adalah cemilan dari bahan kerupuk asalnya. Namun seiring waktu berjalan cemilan seblak bisa dari campuran berbagai bahan. Sekarang ada seblak tulang, kikil, batagor, mie, kwetiaw, siomay, dan masih banyak bahan makanan yang bisa dkreasikan menjadi makanan seblak. Seblak yang berasa pedas apalagi banyak digemari berbagai kalangan. Makanan seblak ini mudah dibuat dan kita bisa membuat makanan seblak ini di rumah sesuai dengan selera kita tentunya. Makanan seblak berbau khas kencur ternyata masih banyak dinikmati. Kalau kita tidak ada waktu membuatnya sendiri. Cemilan ini sudah banyak dijajakan di jalanan. Banyak kita temui penjual seblak sudah tak terhitung jumlahnya.

2.BATAGOR

Batagor pun makanan khas Bandung yang masih banyak digemari. Cemilan berbahan dasar tahu dan terigu ini mun mudah didapat di jalanan. Seiring waktupun makanan ini sudah mulai dikreasikan dengan berbagai bahan. Batagor dibuat dari adonan terigu  dan tahu  kemudian digoreng, setelah itu disajikan dengan bumbu kacang yang khas dan irisan mentimun yang menyegarkan. Hhmmmm,,,,Adonan terigunya pun bisa ditambahkan dengan gilingan daging ikan agar rasa batagor nya berasa ikan. Tapi sesuai selera saja, terkadang banyak orang yang lebih suka batagor yang hanya terbuat dari terigu dan tahu saja. Itu terserah selera anda saja buat saya sebagai pencinta kuliner makanan ini, batagor mau dibuat dari terigu yang tanpa gilingan daging ikan tetap saja enak dimakan apalagi yang dibuat dari gilingan daging ikan. Hhmmmm maknyus.

3.Tahu Bulat

Tahu bulat pun saat ini cemilan favorit berbagai kalangan. Pejualannya pun cukup unik berbeda dengan yang lain. Di jual diatas mobil sambil diselingi nyanyian “ tahu bulat digoreng dadakan, lima ratusan, gurih gurih nyoy” begitulah kira kira lirik lagunya sambil menunggu tahu yang kita pesan karna digoreng dadakan kita bisa ikut bernyanyi lagu tahu bulat. Tahu bulat pun dkreasikan dengan berbagai bumbu sehingga menambah sedapnya tahu bulat buat disantap. Kita bisa menambahkan bumbu jagungbakar, barbeque, keju, asin, atau pedas. Tak heran tahu bulat ini banyak yang suka karna rasanya yang menggoyangkan lidah dengan campuran bumbunya itu.

Itulah 3 makanan khas Bandung yang sedang digemari saat ini. Anda mau pilih yang mana untuk dsantap bersama keluarga. Yang manapun pasti akan menjadi favorit. Karna ketiganya mempunyai rasa yang Khas. Silahkan mencoba

4 Jenis Bunga Indah Ini Bisa Dimakan Lho

Assallamualikum Wr,Wb, apa kabar brader & sister. Pada kesempatan kali ini, izinkan saya untuk menulis sebuah artikel. Siapa tahu artikel ini bermanfaat bagi brader & sister dimanapun berada.

Siapa sih yang tidak tertarik akan kecantikan sebuah bunga. Tentu saja, bunga-bunga yang cantik nan mempesona ini akan memberikan nuansa romantis dan keindahan. Itu sebabnya, mengapa banyak orang-orang yang merawat bunga tersebut dengan baik. bahkan tak sedikit juga orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk biaya perawatannya saja. dibalik keindahan bunga-bunga cantik tersebut, ternyata ada beberapa jenis yang bisa dimakan lho. Nah berikut ini akan saya sampaikan 4 bunga indah yang bisa dimakan.

  1. Bunga Daylilies

Menurut informasi yang didapat, hampir seluruh bagian dari bunga “Daylilies” bisa dimakan. Mulai dari bunganya sampai ke akarnya. “Saya sendiri pun belum pernah mencobanya” namun menurut orang-orang yang perah memakannya, bunga ini memiliki rasa sedikit manis dan renyah “sepertinya cocok untuk dijadikan salad nih”.

  1. Bunga Lilacs

Bunga selanjutnya adalah Lilacs. Rasa manis nya sering dijadikan pelengkap makanan seperti puding, es krim, dan sebagai bahan pembuatan selai manis.

  1. Bunga Anggrek

Siapa yang tidak kenal sama bunga anggrek “hmmhh berarti kamu kurang romantis orangnya”. Selain indah, ternyata bunga ini rasanya sedikit asam-asam manis. Dan biasanya, bunga anggerk ini dijadikan sebagai pelengkap keindahan kue pernikahan, dan dijadikan sayur sup.

  1. Bunga Matahari

Mungkin kita hanya tahu bahwa yang bisa dimakan itu hanya bijinya (kuwaci) saja. ternyata bunga matahari ini memiliki rasa seperti mentimun, itu sebabnya mengapa bunga matahari ini selalu dibikin rujak.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Apakah diantara brader & sister ada yang pernah memakan salah satu dari keempat bunga tersebut.

3 Material Ini Dengan Harga Termahal

Mungkin selama ini masih banyak orang yang beranggapan, bahwa emas itu merupakan material paling mahal di dunia. “mulai sekarang buang jauh-jauh anggapan itu”, ternyata ada beberapa jenis material yang lebih berharga dan lebih mahal dari emas lho. Biar kamu tidak penasaran, berikut ini akan saya sampaikan 3 material yang harganya jauh melebihi harga emas.

  1. Batu Taaffeite

Material berbentuk batu ini, memang menjadi salah satu batu termahal di dunia. Batu Taaffeite ini merupakan batu cantik yang berwarna ungu dan ada sedikit sentuhan warna pink. Menurut informasi yang didapat, harga per-gram batu ini mencapai 20 ribu Dollar atau setara dengan Rp 265,5 juta “hanya ada satu kata Wow”.

  1. Tritium

Tritium adalah material senyawa hidrogen yang berubah menjadi zat radioaktif alami akibat dari radiasi sinar matahari. Menurut sumber informasi, senyawa tritium ini dibandrol dengan harga 30 ribu USD atau setara dengan Rp 350 juta per gramnya “wah bisa kaya mendadak nih kalo gue jualan yang satu ini”.

  1. Kaliforium

Material termahal selanjutnya adalah Kliforium. Sejatinya kaliforium merupakan zat kimia berbahaya yang bisa menyebabkan kematian “gue jadi curiga kalo ini dijadiin sebagai bahan pembuatan senjata kimia”. Kaliforium ini dibanderol dengan harga 27 juta USD atau setara dengan Rp 331,8 miliar per gramnya “wah benar-benar harga diluar waras”.

3 Tanda Wanita Tidak Menyukai Anda

Ada peribahasa mengatakan bahwa kaum pria itu memilki “sembilan akal dan satu perasaan”. Yaps, itu memang benar adanya. Hal ini terbukti, disaat seorang pria jatuh cinta pada wanita bidikannya, mereka akan menggunakan “sembilan akalnya” untuk menaklukan wanita pujaannya itu, sedangkan “satu perasaannya” hanya untuk satu wanita saja meskipun wanita tersebut tidak menyukainya. Sebagai antisipasinya, berikut ini akan saya sampaikan 3 tanda bahwa wanita pujaanmu tidak suka padamu.

  1. Dia Tidak Pernah Merindukanmu

Tanda-tanda yang pertama adalah, bahwa dia tidak pernah merindukanmu. Lain halnya dengan kamu yang merindukan dia, meskipun tidak bertemu baru 2 hari, kamu selalu menanyakan kabar dan keberadaan dia. Sedangkan, ia sama sekali tak pernah menanyakan kabarmu meskipun tidak bertemu selama berbulan-bulan “sabar ya brader-brader”.

  1. Dia mencoba Menjodohkanmu Dengan sahabatnya

Tanda berikutnya, yakni dia akan berkata “kang sepertinya akang sama si Lilis punya hobi yang sama, kayaknya akang cocok deh sama si Lilis”. Tentu saja perkataan ini ia katakan kepadamu, agar perhatianmu teralihkan kepada sahabat wanitanya.

  1. Dia Tidak Pernah Mengenalkanmu Pada Keluarga dan Teman-temannya

Pada umumnya jika sebuah pasangan sudah saling suka, maka mereka akan saling memperkenalkan diri kepada keluarga dan teman-temannya. Apabila wanita pujaanmu tidak pernah membawamu untuk memperkenalkan diri kepada keluarga dan teman-temannya, saya sarankan untuk mengibarkan “bendera putih” saja deh.