Jangan lakukan 3 Hal Buruk Ini saat Berkomunikasi Dengan Orang Lain

Komunikasi itu merupakan alat penghubung ungkapan rasa atau ekspresi seseorang ke seseorang lainnya. Terlebih, saat berkomunikasi menyangkut pekerjaan. Jika komunikasi itu buruk, maka akan berdampak buruk juga terhadap pekerjaannya itu. sebagai antisipasinya, berikut ini akan saya sampaikan 3 kebiasaan buruk saat berkomunikasi.

  1. Berkomunikasi Sambil Asyik Main Ponsel

Sejatinya setiap orang itu  mempunyai kesibukannya masing-masing. Meskipun sedang sibuk-sibuknya, etika dalam berkomunikasi juga harus diperhatikan. Jika kita masih asyik bemain ponsel saat berkomunikasi dengan partner kerja, maka kita akan dianggap orang yang tidak profesional.

  1. Suka Memotong Pembicaraan

“Belum selesai bicara udah main potong aja”. Yaps, mungkin itu ungkapan hati seseorang yang telah dipotong pembicaraannya oleh kita. Hal ini bisa sangat sensitif, bahkan bisa berujung dengan konflik dan adu fisik. Oleh karena itu, kita harus belajar menjadi pendengar yang baik dan menghargai opini orang lain.

  1. Berkomunikasi Tapi Menggenakan Headset

Hal yang satu ini juga dapat memicu terjadinya konflik. Misalkan, orang itu sedang berbicara pada kita yang sedang menggenakan headset, maka orang tersebut akan beranggapan bahwa ucapannya itu tidak didengar oleh kita dan tentunya akan menyinggung perasaan orang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *